Let's talk!

Pertama Kali, Indonesia Promokan Produk Halal dan Mode Muslim d

  • click to rate
    Sariagri - Di tengah-tengah halangan endemi COVID-19 yang menimpa nyaris di pelosok dunia sepanjang dua tahun akhir, pameran dagang paling besar Indonesia (Trade Expo Indonesia ke-36) kembali diadakan Kementerian Perdangan (Kemendag) secara digital.

    Mengusung topik ‘Reviving Global Trade', Kemendag ingin berusaha siasat Indonesia untuk hidupkan kembali perdagangan global sekalian sebagai inovasi anyar untuk aktor upaya untuk mempromokan produk-produknya pada tingkat dunia.

    "Di Trade Expo ini kali buat pertamanya kali kami akan mempromokan produk halal serta mode muslim Indonesia dengan sediakan basis spesial buat beberapa produk halal Indonesia dan mengeluarkan Jakarta Muslim Mode Week yang bakal diadakan secara back to back," tutur Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi dalam pembukaan ‘Trade Expo Indonesia Digital Edition 2021', Kamis (21/10/2021).

    agrowisata adalah Lewat promo produk halal dan mode muslim, lanjut Lutfi, Indonesia bakal dibayangkan jadi industri halal dan kiblat model untuk industri mode muslim dunia. Disebut Lutfi, pasar produk halal dunia sangat menggiurkan, di mana masyarakat muslim dunia diduga belanjakan lebih pada 2 triliun dolar AS disektor makanan, farmasi, kosmetik, mode serta wisata.

    "Ini yakni kesempatan yang penting kita fungsikan secara baik. Waktu ini export Indonesia untuk produk halal diduga hingga sampai 6 miliar dolar atau sama dengan rangking 21 dunia, sementara itu untuk export mode muslim diprediksikan lebih kurang 4,1 miliar dolar AS atau sama dengan 13 paling besar di dunia," tukasnya.

    Mendag Lutifi menambah Trade Expo tahun ini diisi 834 pelaksana usaha, di mana bertambah dari tahun 2020 lalu yang cuma dituruti 690 aktor usaha. Ia yakin negosiasi perdagangan di Trade Expo Indonesia tahun ini akan bertambah dari tahun awal kalinya.

    "Transaksi bisnis perdagangan pada Trade Expo Indonesia tahun ini akan bertambah, dibanding implementasi tahun 2020 yang sampai 1,3 miliar dolar AS serta mentargetkan bisnis bisa bertambah gapai 1,5 miliar dolar AS tahun ini," jelasnya.

Recent Blog Entries

View All