Let's talk!

Cloud vs. Colocation: Apa Bedanya?

  • click to rate

    Organisasi TI berada di bawah tekanan untuk berinovasi dan mendorong nilai bisnis. Mereka beralih ke cloud dan colocation pusat information untuk memangkas biaya, beroleh efisiensi, beri tambahan sarana cocok permintaan, dan memberi tambahan kelebihan kompetitif bagi bisnis. Tetapi terkecuali Anda memperhitungkan cloud server atau colocation, mungkin besar Anda dapat hadapi kesalahpahaman yang mampu mencegah Anda. Anda mampu memiliki colocation dan cloud namun memilikinya tidak secara otomatis artinya Anda mempunyai kapabilitas untuk gunakan yang lain. Misalnya, penyedia colocation Anda kemungkinan tidak menawarkan cloud, fasilitas terkelola, atau sarana migrasi. Anda termasuk bisa menggunakan cloud tanpa berada di fasilitas colocation.

    Anda kemungkinan membutuhkan cloud dan colocation terkecuali Anda miliki aplikasi tradisional atau kriteria keamanan spesifik tetapi tetap memerlukan trick tehnis yang lebih baru, lebih cepat, dan seirama bersama dengan bisnis. Kuncinya adalah menemukan campuran yang tepat yang sesuai untuk perusahaan Anda.

    Banyak orang berpikir bahwa colocation hanyalah pusat information daerah Anda mendapatkan ruang lantai, kekuatan listrik, dan koneksi Internet. Namun, colocation lebih berasal jual vps dari sekadar sarana pusat data. Beberapa pusat knowledge colocation waktu ini menawarkan sejumlah layanan—dari IT terkelola sampai cloud hybrid. Mereka juga sanggup berikan Anda kepadatan kekuatan yang lebih besar, yang merupakan kunci untuk menskalakan dan menolong teknologi baru bersama cepat. Beberapa penyedia colocation pusat information bahkan tawarkan koneksi langsung ke penyedia cloud publik teratas layaknya Google Cloud Platform, Amazon Web Services (AWS) dan Microsoft Azure.

    Saat Anda mencari penyedia colocation pusat data, Anda dapat mendapatkan style colocation tradisional berikut:

    Grosir: Dalam tipe ini, Anda menyewa area pusat information yang disesuaikan untuk mencukupi keperluan Anda. Model ini paling baik jikalau Anda punya kebutuhan kekuatan yang besar dan/atau membutuhkan lebih berasal dari 10.000 kaki persegi ruang.

    Ritel: Dalam model ritel, Anda menyewa ruang di di dalam sangkar. Pertimbangkan opsi ini kecuali Anda tidak membutuhkan banyak daya dan mampu memasukkan peralatan Anda ke di dalam area kurang berasal dari 2.500 kaki persegi.

    Model apa pun yang Anda pilih, cari penyedia solusi pusat data yang menawarkan lebih dari sekadar dasar-dasarnya. Temukan mitra yang paham usaha Anda, sanggup mencukupi kebutuhan kekuatan Anda, sanggup mendukung Anda tingkatkan skala bersama dengan cepat, dan barangkali mampu menunjang Anda bersama dengan style Ritel+ yang menjembatani kesenjangan pada grosir dan eceran.

    Istilah cloud miliki arti yang tidak sama bagi orang yang berbeda. Bagi beberapa orang, cloud artinya virtualisasi atau cloud publik. Bagi yang lain, itu bermakna wadah atau cloud pribadi. Bagi beberapa orang, ini bermakna cloud hybrid baik publik maupun privat. Bagi banyak orang, cloud artinya risiko bagi bisnis. Dengan begitu banyak definisi, benar-benar mutlak untuk mendeskripsikan cloud di di dalam perusahaan Anda, menyebabkan seluruh orang miliki pemahaman yang sama, dan menyadari hasil bisnis yang dipertaruhkan.