Let's talk!

Jenis Tanaman Hias yang Mudah Perawatannya

  • click to rate

    Jenis tanaman hias dengan tampilan yang unik dan juga mudah perawatannya yang adalah lidah mertua. Lidah mertua memiliki nama latin Sansevieria trifasciata. Lidah mertua yang banyak dijumpai yakni lidah mertua yang memiliki bentuk daun memanjang, tekstur keras, dan corak garis vertikal pada daunnya.

    Tak hanya cantik, tanaman hias daun yang satu ini juga memiliki manfaat bagi lingkungan dan kesehatan manusia seperti menyerap bahan beracun seperti karbon dioksida, benzene, formaldehyde, dan trichloroethylene yang kurang baik untuk tubuh manusia. Kamu bisa menanamnya di dalam pot dan meletakkannya di sudut ruangan.

    two. Lidah buaya

    Lidah buaya adalah salah satu tanaman daun gacor indonesia hias yang mudah ditanam. Selain sangat baik untuk kulit, lidah buaya juga baik untuk obat. Tanaman ini juga tidak memerlukan perawatan yang rumit. Kamu juga bisa menanamnya di kebun atau di balkon.

    Lidah buaya (Aloe vera) adalah spesies tumbuhan dengan daun berdaging tebal dari genus Aloe. Tumbuhan ini bersifat menahun, berasal dari Jazirah Arab, dan tanaman liarnya telah menyebar ke kawasan beriklim tropis, semi-tropis, dan kering di berbagai belahan dunia. Tanaman lidah buaya banyak dibudidayakan untuk pertanian, pengobatan, dan tanaman hias, dan dapat juga ditanam di dalam pot.

    Lidah buaya banyak ditemukan dalam produk seperti minuman, olesan untuk kulit, kosmetika, atau obat luar untuk luka bakar. Walaupun banyak digunakan secara tradisional maupun komersial, uji klinis terhadap tanaman ini belum membuktikan keefektifan atau keamanan ekstrak lidah buaya untuk pengobatan maupun kecantikan.

    three. Tanaman Laba-laba (Chlorophytum comosum)

    Chlorophytum comosum adalah tanaman hias yang cukup populer di masyarakat. Tanaman ini memiliki daun melengkung panjang dengan bunga berwarna putih yang mungkin hampir tidak terlihat. Hal ini terjadi karena adanya garis putih di tengah daun. Tanaman ini juga tidak membutuhkan banyak perawatan. Bahkan, ia bisa tumbuh di mana saja, baik di bawah sinar matahari ataupun teduh.

    four. Croton

    Croton merupakan genus tanaman berbunga yang termasuk dalam keluarga spurge, Euphorbiaceae. Tanaman dari genus ini diperkenalkan di Eropa oleh Georg Eberhard Rumphius. Tanaman ini sebaiknya ditanam di luar ruangan atau langsung di bawah sinar matahari. Croton adalah tanaman rendah air dan mudah perawatan.

    5. Hoya

    Hoya merupakan tanaman hias dengan daun lilin dan bunga aromatiknya yang indah. Meskipun mereka membutuhkan cukup banyak cahaya untuk tumbuh subur, hoya adalah tanaman kuat yang tak memerlukan banyak perawatan. Sebagian besar spesies hoya dikenal tahan kekeringan. Jenis tanaman hias ini bisa ditemukan dengan harga mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp one hundred ribu.