Let's talk!

5 Tips Berbelanja Perlengkapan Mandi Bayi yang Benar dan Lebih

  • click to rate

    Berbelanja perlengkapan mandi bayi memang sangat menyenangkan. Banyak moms dan orang tua muda baru lainnya sangat antusias saat membeli berbagai macam perlengkapan mandi khusus bayi tersebut, karena saking antusias dan semangatnya tidak sadar jika banyak yang over budget dari yang diperkirakan sebelumnya.  Oleh sebab itu agar keuangan tetap stabil penting bagi moms untuk tahu seperti apa tips membeli perlengkapan mandi bayi yang benar dan  lebih hemat. Simak beberapa tipsnya di bawah ini:

     

    Buat Daftar Kebutuhan

    Tips membeli perlengkapan mandi pertama adalah buat daftar kebutuhan. Buatlah list apa saja yang moms butuhkan untuk memandikan baby tersebut. Untuk nomor pertama isi dengan peralatan paling vital atau pokok terlebih dahulu kemudian nomor paling bawah bisa di isi dengan perlengkapan optional yang artinya bisa dibeli dan bisa tidak.

    Kriteria yang Dibutuhkan

    Tidak hanya membuat daftar kebutuhan saja namun penting bagi moms untuk tahu seperti apa kriteria perlengkapan yang dibutuhkan tersebut. Misalnya untuk bak mandi pilih yang kuat, kokoh, warnanya tidak luntur, BPA free, tidak terlalu dalam, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk handuk pilihlah yang lembut, tidak luntur, serat kainnya kuat sehingga tidak mengotori badan baby saat digunakan. Untuk produk baby pilih yang sesuai dengan kulit baby masing-masing misalnya baby dengan kulit sensitif dan mudah alergi produk dengan hypoallergenic lebih disarankan.

     

    Baca Juga: 4 Tips Membeli Perlengkapan Mandi Bayi

     

    Pilih Brand yang Tepat

    Pilih brand yang tepat.  Saat di pasaran moms akan mendapatkan berbagai macam produk dari brand yang berbeda. Penting bagi moms untuk memilih produk dari brand ternama dan terpercaya yang mana sudah lama menemani masyarakat di Indonesia. Mengapa harus memilih brand yang tepat? Alasannya adalah brand yang sudah memiliki nama tersebut sudah menerapkan SOP yang benar, selain itu brand tersebut sudah memiliki tim profesional di dalamnya sehingga produk yang dihasilkan berkualitas bagus. Tidak hanya itu saja brand yang terbaik dan terpercaya ini akan melakukan uji klinis yang mana tidak akan dilakukan oleh produk abal-abal.

    Jumlah yang Tepat

    Tips membeli perlengkapan mandi bayi agar lebih hemat selanjutnya adalah beli dalam jumlah yang tepat. Untuk baby baru lahir ini moms bisa membeli jumlah masing-masing produk sesuai dengan kebutuhan. Misalnya membeli shampoo baby sebanyak 1 pcs karena penggunaan tidak setiap hari berbeda dengan sabun yang mana akan sering digunakan setiap hari. Moms bisa membeli sabun dengan ukuran lebih besar dibandingkan dengan shampoo.

    Situs Kredibel

    Untuk bisa hemat dalam berbelanja perlengkapan mandi khusus baby ini moms bisa berbelanja di situs kredibel dimana situs tersebut sering mengadakan promo sehingga akan menghemat pembelian. Tidak hanya itu saja diskon juga sering ada sehingga belanja Anda akan lebih hemat. Untuk gratis ongkir Anda bisa berbelanja di marketplace terpercaya dimana situs tersebut akan memiliki akun marketplace yang bisa Anda jadikan sebagai tempat berbelanja yang tepat.

     

    Jangan pernah takut untuk memberikan perawatan yang terbaik untuk baby dengan produk dan perlengkapan yang tepat moms. Lakukan beberapa tips di atas agar moms bisa berbelanja perlengkapan mandi bayi lebih hemat sehingga pengeluaran tidak membengkak.