Let's talk!

3 Fitur Andalan HR software Indonesia

  • click to rate

     

    HR software Indonesia dibutuhkan oleh semua perusahaan. Hal itu dikarenakan pada dasarnya perusahaan membutuhkan sistem HR yang bisa mengelola HR strategi dan HR operation bersamaan. Masalah yang sering muncul adalah pendataan karyawan atau pegawai yang mana sifatnya masih manual sehingga HRD akan sibuk melakukan penyortiran dengan mencari data yang diperlukan untuk urusan tertentu. Perusahaan skala menengah dan skala besar memiliki tantangan yang cukup besar untuk bisa mengelola perekrutan dengan baik, meningkatkan kompetensi, tingkat performa pegawai atau karyawan, pinjaman, asuransi kesehatan, pelatihan serta personalia.

    Alasan lainnya mengapa HR software ini penting digunakan bagi perusahaan medium sampai besar adalah memiliki karyawan yang cukup besar dimana jumlahnya ratusan bahkan sampai ribuan. HR software ini juga akan memudahkan kinerja HRD perusahaan berkat fitur-fitur terbaiknya. Berikut adalah fitur andalan dari HR software Indonesia yang mana akan membantu tugas HRD menjadi lebih maksimal:

     

    Database untuk Administrasi yang Lebih Efektif

    Fitur andalan HR software Indonesia yang pertama adalah database. Fungsi umum dari aplikasi ini adalah mengelola data karyawan. Singkatnya adalah software ini menawarkan kemudahan dalam melakukan pembaruan data penting yang berhubungan dengan informasi karyawan. Karyawan akan mudah melakukan input data sesuai recruitment karyawan. Untuk melakukan input ini tidak harus menggunakan kertas dan tinta karena hanya bermodalkan internet dan juga perangkat yang sudah terkoneksi HR software. Tidak hanya itu saja pengelolaan data administrasi juga mudah dilakukan. Yang menarik adalah HR ini akan membuat semua data terintegrasi dengan baik sehingga tidak ada data yang terselip atau hilang. Dengan fitur ini Anda akan mudah untuk melakukan pembuatan laporan secara berkala.

    Pencatatan dan Penghitungan Gaji

    HR software memiliki fitur berupa pencatatan dan juga penghitungan gaji.  Jika karyawan hanya berjumlah puluhan tentu dalam melakukan penghitungan gaji ini akan mudah lalu bagaimana jika jumlahnya ratusan bahkan ribuan? Tentu penghitungan dan pencatatannya akan membutuhkan waktu yang lama.  Dengan menggunakan fitur payroll ini pencatatan dan penghitungan gaji akan semakin mudah dan cepat. Fitur payroll ini juga harus mencukupi beberapa kriteria tertentu seperti BPJS, PPh 21, dan lain sebagainya.

    Absensi

    Fitur andalan terakhir yang bisa Anda manfaatkan adalah absensi. Hampir semua HR software dilengkapi dengan fitur ini sehingga akan mudah dalam pengontrolan kehadiran karyawan. Dengan fitur ini Anda dan perusahaan akan mudah dalam melakukan pengontrolan absensi karyawan tersebut. Dengan demikian akan terlihat siapa yang rajin dan juga tidak. Dengan data absensi tersebut Anda juga akan mudah membuat laporan kehadiran karyawan.

     

    HR software Indonesia menjadi andalan untuk membuat manajemen karyawan dan fungsi HRD semakin optimal dimana secara tidak langsung akan membuat kualitas karyawan semakin meningkat.