Let's talk!

ElvisChester

  • click to rate

    Kota Dengan Pantai Paling indah di Indonesia, Surga Duniawi yang Sebenarnya

    Sebagai negara kepulauan, Indonesia simpan banyak keelokan alam pantai yang tidak ada selesainya. Salah satunya kepuasan tinggal di Indonesia, kamu dapat menelusuri pantai elok itu kapan pun! Sahabat ticket yang kangen liburan, coba lihat kota-kota berikut ini. Rupanya, beberapa kota punyai daya tarik Wisata Pesisir pantai yang mengagumkan, lho. Tentu saja, rekreasi pantai ini akan buat berliburmu jadi semakin khusus.

    Bermain pasir di pinggir pantai yang elok sekalian melihat ombak laut bergulung silih ganti tentu jadi hal yang paling ditunggukan saat liburan. Di negeri ini, ada beberapa sekali pantai yang dapat kamu telusuri keelokannya. Ingin tahu kota dengan pantai paling indah di Indonesia? Inilah daftarnya!

    1. Flores, Nusa Tenggara Timur
    Pulau di Labuan Bajo yang mempunyai pelabuhan sendiri ini populer dengan keelokan pantai dan bawah lautnya. Air laut biru yang jernih dan pasir pantai putih yang lembut sudah sukses menarik hati beberapa pelancong. Lokasinya tidak sangat jauh dari Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Ada beberapa kegiatan bagus yang dapat kamu kerjakan di sini. Dimulai dari bermain di pinggir pantai, snorkeling, sampai hiking ke pucuk bukit untuk melihat panorama alam yang mengagumkan.

    Pink Beach, Labuan Bajo
    Pantai yang populer dengan pasir warna pink ini memang disukai banyak pelancong. Pasir di pantai ini beralih menjadi pink karena terumbu karang disekitaran pantai yang warna pink. Ini karena dampak dari hewan mikroskopis Foraminifera. Pantai pink di Labuan Bajo ini terhitung pantai pink paling indah di dunia, lho. Selainnya kecantikan pantainya, air laut warna biru jernih dan lanscape bukit-bukit hijau yang asri memang menambahkan keelokan pantai ini. Senang sekali, yah?

    Pantai Nemberala, Pulau Rote
    Rekreasi bahari Pulau Rote memang pantas diacungkan jempol. Salah satunya pantai sebagai magnet untuk pelancong ialah Pantai Nemberala. Pantai ini mempunyai pasir putih yang cantik dan gulungan ombak yang menjadi sasaran beberapa peselancar. Selainnya jadi spot surfing favorite, tidak boleh terlewat keelokan sunset di pantai ini ya. Tentu hebat sekali dech habiskan waktu sekalian nikmati keelokan pantai satu ini.

    2. Pantai Tanjung Aan, Mandalika
    Berlibur ke Lombok kurang komplet tanpa bertandang ke Mandalika. Simpan beragam rekreasi pantai yang cantik, salah satunya yang tidak bisa terlewati ialah Pantai Tanjung Aan. Pantai yang belum terlampau ramai pelancong ini punyai garis pantai yang eksotik. Gradasi warna biru laut dan pasir putih pantai ini seindah lukisan. Apa lagi, bila kamu melihat keelokan pantai dari pucuk Bukit Merese, tentu kamu bertambah kagum dech!

    Pantai Bawana, Sumba
    Pantai ini populer dengan daya tarik tebing batu cincinnya yang iconic. Banyak pelancong yang ingin berpose dengan latar tebing batu berlubang ini. Disamping itu, situasi pantai yang tenang dan masih asri ini menjadi argumen khusus jumlahnya pelancong yang menyukai santai di pinggir pantai sekalian menanti sunset.

    3. Raja Ampat, Papua
    Surga tropis Raja Ampat memang tidak akan stop membuat sahabat ticket kagum. Salah satunya keelokan alam yang ada dalam tanah Papua ini berada di Kepulauan Wayag. Pulau ini mempunyai air laut warna tosca yang jernih dan menganakemaskan mata. Selainnya daya tarik alam bukit karst, Wayag mempunyai pantai dengan pasir putih yang cantik. Bermain di pinggir pantai sekalian melihat keelokan alam di sini tentu rasanya seperti mimpi dech. Wayag merupakan bukti riil kehadiran surga duniawi tanah air!

    Pulau Arborek
    Pulau yang mayoritas warganya bermata pencarian sebagai nelayan ini mempunyai pantai dengan pasir putih yang eksotik. Di sini, sahabat ticket juga bisa nikmati keelokan bawah laut dengan menyelam di Jetty Arborek, didampingi dengan gerombolan School Fish. Pulau kecil ini dapat kamu kelilingi cuman dalam kurun waktu 30 menit jalan kaki, lho . Maka, kamu akan senang sekali dech telusuri pantai elok di Raja Ampat yang ini.

    Pulau Kri, Waisai
    Ingin cari spot snorkeling terbaik di Raja Ampat? Coba singgah ke Pulau Kri. Pulau yang asri ini punyai keelokan bawah laut yang paling mengagumkan. Air laut yang jernih memungkinkannya kamu untuk menyaksikan kehidupan bawah laut dengan mata telanjang. Disamping itu, santai dan berenang di tepi pantai bersama ikan hiu jinak dan ikan-ikan yang lain bisa saja hal yang membahagiakan untuk dilaksanakan di pulau ini. Menarik sekali, kan.

    4. Pantai Iboih, Pulau Weh
    Pernah liburan ke Aceh awalnya? Kadang-kadang, coba yok telusuri keelokan Pulau Weh di Sabang ini. Sebagai pulau paling luar di Indonesia, pulau ini simpan kekayaan alam laut yang paling memesona. Pantai Iboih sedikit tersentuh oleh pelancong. Pantai yang berupa meliuk ini dikitari oleh bebatuan raksasa yang cantik. Air laut yang jernih, pasir putih yang bersih, dan panorama hijau disekitaran pantai akan membuat kamu berasa seolah tengah ada di taman surga. Kece bangeeet!

    Pantai Sumur Tiga, Pulau Weh
    Keelokan terselinap di Pulau Weh bisa sahabat ticket dapatkan di Pantai Sumur Tiga. Di pantai ini, kamu bisa menyaksikan peristiwa sunrise yang paling elok. Disamping itu, air laut sebening kristal dan bebatuan karang di pinggir pantai seolah menambahkan kelebihan pantai ini. Apa yang dapat kamu kerjakan di pantai ini? Selainnya santai di tepi pantai dan berswafoto, kamu bisa juga snorkeling, lho. Kamu dapat sewa perahu pada harga dapat dijangkau untuk sampai di spot snorkeling favorite yang berada di sekitaran pantai.

    Pulau Rubiah, Sabang
    Pulau ini dapat disebut sebagai taman laut paling indah untuk sahabat ticket yang hoby menyelam. Keadaannya yang asri sama air laut yang paling jernih akan memberikanmu kepuasan tertentu, apa lagi bila kamu coba menyelam. Kamu akan berjumpa dengan beragam tipe biota laut seperti bintang laut, cumi-cumi, dan ikan-ikan yang sembunyi dibalik terumbu karang. Meskipun tidak memiliki penghuni, sarana di pulau ini lumayan komplet, kok. Banyak pula yang sewakan alat menyelam dan snorkeling, dan camera bawah laut.

    5. Ambon, Maluku
    Tidak perlu jauh ke Bora-Bora, di Indonesia, kamu dapat liburan ke Pantai Ora yang tidak kalah memesona. Ada di Pulau Horor, Maluku tengah, Pantai Ora simpan sejuta keelokan laut yang akan buat kamu kerasan! Beragam pemondokan di pulau ini memungkinkannya sahabat ticket untuk snorkeling langsung di muka kamar, lho. Kece sekali, kan? Disamping itu, santai di tepi pantai sekalian bermain pasir putih asyik untuk dilaksanakan. Apa lagi, didampingi dengan panorama gunung hijau di sekitar pantai, tentu berlibur jadi semakin santai!

    6. Kalimantan Timur
    Keelokan tropis kepulauan satu ini tidak perlu disangsikan kembali. Terbagi dalam beberapa pulau cantik, Derawan simpan sejuta daya tarik bawah pantai dan laut yang sukses mengambil hati beberapa pelancong. Tidak perlu berlibur jauh ke Maldives, di sini, kamu dapat rasakan kesan snorkeling dan diving di laut yang jernih dan asri. Ada beragam spesies terumbu karang yang dapat kamu saksikan di atas permukaan laut. Ah, keinginan ingin liburan jadi semakin ya.