Let's talk!

Tempat Wisata di Batam Paling Menarik Dikunjungi

  • click to rate

    Batam mempunyai banyak tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi jika sedang berlibur ke Batam. Salah satunya yang paling menarik adalah Jembatan Barelang. Jembatan ini merupakan icon kota Batam.

    Nama jembatan ini juga diambil dari singkatan yaitu BAtam, REmpang, dan gaLANG jadi Barelang. Tiga nama tersebut adalah 3 pulau yang ada di Batam, dan Jembatan Barelang ini menghubungkan ketiga pulau tersebut.

    Jembatan ini juga sering disebut-sebut sebagai Jembatan Habibie karena Pak Habibie-lah yang memprakarsai pembangunan jembatan ini untuk memfasilitasi 3 pulau tersebut. Dan Pak Habibie juga yang mengembangkan 3 pulau tersebut sebagai kawasan industri kota Batam.

    Jika anda ke Batam tapi tidak sempat berkunjung ke jembatan ini itu sama saja anda tidak pergi ke Batam, karena jembatan ini adalah icon kota Batam. Jembatan ini juga salah satu objek wisata di Batam yang banyak menarik wisatawan.

    Selain itu ada satu tempat wisata di Batam yang sangat menarik yaitu kampung Vietnam. Kampung Vietnam ini berada di pulau Galang.

    Mengapa disebut kampung Vietnam? Karena tempat ini pernah dijadikan sebagai tempat pengungsian orang-orang Vietnam pada tahun 1979-1996 dan juga sering disapa sebagai manusia sampan. Kampung ini teretak di bagian selatan Pulau Batam yang berjarak kira-kira 7 km.

    Dalam waktu 7 tahun lamanya warga negara Vietnam tinggal di kampung tersebut sampai akhirnya para pengungsi tersebut tersebar ke beberapa daerah seperti pulau Ntuna, pulau Anambas dan banyak lagi. Keindahan kampung ini juga sangat khas.

    Sampai sekarang bangunan yang berdiri di kampung ini tidak diubah bentuknya. Makanya itu sampai sekarang tempat ini masih saja dinamakan sebagai kampung Vietnam. Wajib untuk anda yang sedang berlibur ke Batam untuk singgah ke kampung Vietnam ini.

    Ada juga tempat wisata di batam yang tidak kalah menarik dan memang anda harus sempat mengunjung tempat ini. Nama tempatnya yaitu Nongsa.

    Nongsa merupakan salah satu kecamatan yang berada di kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Daerah ini terkenal dengan wisata pantainya yang sangat cantik. Memang ada beberapa pantai yang terkenal di kota Batam seperti pantai Tanjung Bemban, Pantai Maimun, dan Pantai Sekilak.

    Di Pantai Nongsa juga anda bisa menemui sejumlah resort yang menyediakan fasilitas padang golf yang berstandard internasioanal.

    Waw! Pasti liburan anda akan sangat seru jika anda singgah ke Nongsa. Nongsa ini merupakan objek wisata di Batam yang menjadi sasaran para wisatawan lokal maupan mancanegara. Ya bagaimana tidak, Nongsa ini menyuguhkan pemandangan dan fasilitas yang sangat keren.

    Cukup menarik, melihat ada beberapa harga tiket sarae hills 2022 yang cukup terkenal menjadi tiket masuk sarae hills dan juga kerap menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik. sehingga jadi tau bisa ikutan deh.

    Selain Nongsa, ada juga tempat wisata di Batam yang juga tak kalah keren dari Nongsa. Yaitu Megawisata Ocarina Batam, tempat ini adalah sebuah pantai yang berada di kota Batam.

    Objek wisata ini dulu diresmikan oleh Bapak Presiden SBY pada bulan Januari 2009. Ocarina ini berdiri di atas lahan yang luasnya sekitar 40 hektar dan terdapat tepian teluk kering juga ada komplek perumahan Ocarina yang sangat mewah.

    Wah, tentunya akan sangat seru bukan jika anda berlibur ke Batam. Banyak tempat wisata di Batam yang akan sangat menyenangkan dan cocok untuk anda yang sedang ingin berlibur dengan tema pantai.

    Karena di Batam banyak tempat wisata yang berupa pantai yang pastinya juga mempunyai pemandangan yang luar biasa indahnya yang tak kalah indah dengan pulau-pulau yang lain. Ayolah, sesekali anda harus mencoba berlibur ke Batam.